Suplier Pipa SCH 80 ½ Inchi x 6M Tangerang

distributorbesibaja.co.id –  Suplier Pipa SCH 80 ½ Inchi x 6M Tangerang

 

Besi Pipa SCH 80 atau Pipa Schedule 80 
pipa diproduksi dalam bermacam-macam macam ketebalan yang telah distandardkan. setiap ketebalan tertentu pada pipa diberi penamaan dalam format schedule number, bukan dalam format ukuran pipa yang sebetulnya.
pada awalnya ketebalan pipa cuma ada 3 klasifikasi yaitu:

• Standard
• Extra Strong (XS)
• Double Extra strong (XXS)

Specification
Kategori: Seamless Pipe
Material: Carbon Steel
Grade: A106 ASTM, API 5L, Gr.B, SCH40
Certification: API 5L PSL2, API 5CT, EN10217 -1, 2, 5.
Technique: Hot Rolled
Surface Treatment: Galvanized/Non
Schedule: SCH 80
Type: SMLS
Conection: PE or BE
Size (Inch) : 1/2 to 16 (as Table)

saat ini penamaan sudah diganti dengan memberikan schedule number tertentu, yang diawali dari 5 dan 5S, kemudian diiukuti dengan 10 dan 10S, seterusnya dalam kelipatan 20 hingga schedule 40 (20, 40) dan selanjutnya mempunyai kelipatan 20, adalah 60, 80, 120, 160.
pada umumnya, besarnya ketebalan pipa yang memiliki schedule 40 dengan schedule STD yakni sama untuk pipa ukuran 1/8 hingga dengan ukuran pipa 10 inch.
pipa biasanya diproduksi dengan ukuran panjang yang berbeda, tergantung terhadap material, ukuran dan schedule. tapi pada umumnya pipa2 diproduksi dengan memiliki rata2 panjang 20ft atau 6 meter untuk pipa karbon steel. panjang ini disebut dengan istilah random length. terkadang pipa yang mempunyai ukuran panjang 2 kali lipat dari random length hal yang demikian juga banyak tersedia dan termasuk disukai, secara khusus untuk penggunan pipe rack. ukuran ini disebut juga dengan double random length atau sama dengan 12 meter.

Apakah kalian tahu arti dari pipa hydrant schedule 80 dan apa benar bilangan 80 itu diartikan dapat tahan 80 bar? Untuk mengenal lebih dalam mari kita bahas di artikel ini.
Pipa hydrant schedule 80 yakni pipa hydrant yang digunakan untuk mengalirkan air supaya system hydrant dapat terimplementasi dengan bagus secara teknis. Pipa hydrant schedule 80 ini salah salah satu pipa yang distandarkan oleh ANSI (American National Standards Institute) perihal ketebalan suatu pipa (pipe).
Mengapa dapat dinamakan pipa hydrant schedule 80? Dinamakan pipa hydrant schedule 80 sebab untuk mengukur hubungan antara ketebalan dinding pipa terhadap diameter dalam pipa hydrant tersebut memiliki schedule 80. Pengertian dari schedule sendiri merupakan mengukur relasi antara ketebalan dinding pipa kepada diameter dalam (ID). Schedule atau sch number merupakan pendekatan dari nilai rasio tekanan kerja di dalam pipa dibagi dengan tegangan ijin (allowable stress) di pipa dikali 1000.

Metode menghitung penamaan pipa hydrant schedule 80
Untuk menghitung dan penamaan pipa hydrant schedule 80 sebagai berikut :
• Sch number ~# = pressure/stress * 1000
Jadi semestinya dihitung kepada variasi bahan pipa. Semisal, tekanan 350 Psi dan allowable stress pipa baja yang awam yaitu 10000 Psi. Sistem menghitungnya 350 di bagai 10000 kemudian di kali 1000 karenanya jumlahnya 35. Karena ganjil karenanya digenapkan menjadi schedule 80, Oleh sebab perhitungan tersebut digunakanlah untuk penamaan pipa hydrant schedule 80 (Sch 80).

Pipa hydrant schedule 80 ini memiliki tekanan kerja dari tekanan air mencapai 80 bar. Untuk keperluan praktis, umumnya schedule bisa meniru tekanan dalam bar. Dianjurkan menerapkan pipa hydrant schedule 80 untuk tekanan air yang mencapai 80 bar.
Material yang di gunakan pada Pipa hydrant schedule 80 menerapkan bahan dari baja. Sehingga tak perlu diragukan lagi tentang mutu dari pipa hydran schedule 80 karena terbuat dari bahan baja yang kuat dan tak gampang terkena korosi yang bisa di sebabakan dari minyak, garam dan bahan kimia berbahaya. Oleh sebab hal tersebut kami memberikan penawaran menarik tentang berbagai pipa hydrant dan mutu yang terjamin. Untuk mengenai info lebih mendetail dan harganya bisa langsung ditanyakan ke admin kami.

 

 

Informasi harga dan pemesanan

Tlp/WA 0812-2299-8222

Email : [email protected]

Open chat
Butuh Bantuan?